Kenalan dulu sama yang empunya blog yuk ^_^

Menjadi seorang petualang adalah hal yang menyenangkan. karena dalam perjalanannya, berjuta ilmu baru memperkaya diri dan hati, dan membuatnya lebih menghargai hidup

DSCN4472

Salam Petualang wahai para bocah ilang . . . lho?!hehehe

udah tiga tulisan terbit eh baru ngenalin diri sekarang, sok misterius banget ya ni orang, :D. Tapi ga papa ya daripada ga kenalan sama sekali, nanti dikira ni blog ga ada yang punya, tulisannya muncul sendiri, hihihi. OK, namaku DM. Ria Hidayati, biasa dipanggil Ria, DM, DM. Ria, panggilan rumah Yanti, ada yang manggil cinta, cantik, atau keren . . . hahaha ini ciyus πŸ˜€ . . . Aku lahir di Hari Jumat di tahun 1987 dan Ria itu bermakna “Rahmat Rabiul Awal” karena itulah bulan lahirku. DM itu sendiri adalah singkatan dari Dara Manis, tapi banyak yang melesetin jadi Datuk Maringgih lah, Diabetes Melitus lah, entah apa-apa lah, hahahaa . .Β  tapi benernya itu DM itu nama ortuku, D itu nama papaku, M itu nama mamaku. So hanya ada 5 DM di dunia, unik dan ga mudah untuk dilupakan, caileeee

Statusku sekarang adalah istri dari suami yang cakep, anak pertama dari 5 DM bersaudara, dan Mahasiswi calon Master (bukan masterchef atau mastersulap lho, tapi s2 mksudnya) di jurusan pendidikan luar biasa, UPSI, Malaysia. Sekarang sibuk sama urusan tesis tahap akhir dan masih dalam proses revisian, mudah2an bisa segera kelar soalnya ngejar wisuda bulan 9 . .Β  amin :). kesibukanku selain thesis ya urus suami di bagian profesi istri. Menjadi seorang istri itu rasanya berjuta, dan aku menikmatinya. rutinitas masak, nyuci, nyetrika, beres2 rumah (koq kayak bik tum ya kedengarannya, hahaha) dan sebagainya dijalani dengan rasa senang soalnya kalo ngerasa susah nanti aku minta dibayar per pekerjaan, wkwkwkw.

Aku dan Mimpiku

Bermimpilah dengan melakukan sesuatu untuk mencapainya. Jadi mimpimu terasa hidup, tidak ikut tenggelam bersama tidur yang semakin lelap

Mimpiku adalah menjadi Nanny911 for Indonesia. Untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang membutuhkan bantuan dan kepedulian kita. Impianku juga punya sekolah sendiri dan membuka lapangan kerja untuk orang lain. Impian yang jika dibayangkan akan menyenangkan adalah ingin melakukan perjalanan keliling dunia, mencari ilmu yang banyak untuk bisa menjadi pendidik dengan jiwa dan pemikiran yang besar. Amin πŸ™‚ YUK mulai mengukir mimpi yang mungkin bisa tercapai ^_^

DSCN4327

sekarang kita cerita soal hobbi ya . . . Hobbiku banyak, persis kayak ngisi diary πŸ˜€

Β Aku dan Hobbi ngomongku

tanpa ceritaku. . . dunia sepi, hahaha

hobbiku adalah banyak, lho?!hehehe . .Β  iya . . . ngomong banyak itu salah satu hobiku, bukan banyak ngomong lho, itu lain . .Β  hihihi artinya kalo ketemu orang aku cuka cerita-cerita banyak, soal pengalaman, soal berita ter hot atau apalah . . . bakat ngomong ini udah ada sejak lahir kayaknya, mungkin malah waktu lahir aku ga nangis tapi langsung ngomong πŸ˜€ . . .temen satu kelas wktu SMA, namanya Bebet (nama samaran) pernah komentar gini saking sebelnya aku ngobrol waktu ujian “Ria, muka mu itu isinya mulut semua ya?!ngomong terus, kita kan lagi ujian” hahahha sebenarnya shock juga dibilang gt, tapi apa daya inilah aku, wkwkwkw.

Baiklah, aku akan coba untuk diem sejenak, pake acara dipasangin alarm sama sahabat terbaikku Ashrin (Alm), terapi untuk diam selama 15 menit.Aku pun mulai pasang muka manyun, bibir memble dan muka nempel-nempel di atas meja sambil goyangin kursi, 15 menit terlama di hidupku. dan kemudian alarm pun berbunyi TRIIIIIIIING dan aku sumringah. tau apa yang terjadi setelah itu?!aku bicara dua kali lipat lebih banyak dari pada sebelumnya, temen-temenku ngelus dada, hahahaha. tapi ga selamanya aku berisik koq, karena kalo memang lagi ga mood aku juga diem aja, sampai seisi dunia bertanya “Ria kenapa, koq diam aja?” . . tuh kan, aku ngomong disuruh diem, aku diem pada bingung πŸ˜›

Insya Allah ngomongnya bermanfaat koq, sekaligus bikin dunia ceria. kalau hal-hal yang ga bermanfaat keluar dari lisan ini, ampunkan ya Allah πŸ™‚

 

Aku dan Hobby nulisku

Daripada ngomong terus kadang bikin berisik mungkin bisa nuangin idea yang sejuta itu ke dalam tulisan (Ria, 2000an)

Hobbiku selanjutnya adalah menulis. kayak anak SD aja ya, menulis, membaca, berhitung, ckckckc. Nah waktu SMP aku udah suka nulis puisi, terutama soal cinta, curhatlah ceritanya disitu biar orang ga tau apa yang kurasakan sebenarnya. cerita cinta monyet pun banyak tertulis rapi di buku puisiku, dan itu berlanjut sampe SMA. SMA malah aku jadi cukup populer karena puisi ku masuk mading sekolah (soalnya kru madingnya temen sendiri, hahahaha), dan banyak temen-temen nge request dibuatin puisi untuk tema tertentu misalnya untuk nembak cewek, ulang tahun atau putus cinta. nyenengin pokoknya πŸ™‚ Kebiasaan nulis ini juga bermula dari suka nulis diary waktu SMP. terus berlanjut sampe kuliah. cuma sempat berhenti nulis gara-gara pernah ada temen iseng baca diary ku di kamar kos waktu kuliah. bukannya dirahasiain, eh malah dibahas lagi, jadinya mulai hari itu aku jadi malas nulis diary gara-gara ga pingin orang lain tahu apa isinya. Tapi akhirnya aku ikut lomba penelitian tentang “efektifitas menulis pengalaman emosional untuk ngurangi emosi positif narapidana” dan hasilnya menunjukkan bahwa menulis itu bisa ngurangin emosi negatif bahkan berubah menjadi positif. Nah aku pun narik nafas dalam-dalam. Aku pernah trauma nulis gara-gara orang baca isi diaryku, tapi penelitianku sendiri nunjukin hasil positif dari aktivitas menulis ini . . . so?! ya aku harus mulai lagi kan . .aku pun mulai nulis di halaman laptop, selain karena pingin lebih mudah karena kalo ada yang salah tinggal tekan delete, tulisa tanganku juga jelek kalo nulis lebih dari 1 lembar πŸ˜€ . . Tapi pernah accident juga waktu nulis diary di laptop, pake password untuk buka page nya, eh aku lupa apa passwordnya . .Β  alhasil, itu bener-bener jadi rahasia sampe si empunya aja ga bisa baca,wkwkwk. Akhirnya mulai lagi dengan nulis di laptop tanpa dikunci tapi disimpen di folder berlapis.

Aku juga suka melakukan riset waktu kuliah. Alhamdulillah ada sekitar 5-8 riset udah dilakukan πŸ™‚ dan beberapa riset waktu s1 udah nganter aku menuju banyak kompetisi penelitian Mahasiswa baik dari level Universitas sampai dengan Nasional ^_^. dan sekarang aku pingin mulai nulis yang lebih besar ruang lingkupnya, yaitu ngeBlog. biar apa yang kita tulis bisa dibaca banyak orang. siapa tau beberapa orang dari pembaca bisa terinspirasi untuk ngelakuin petualangan seru seperti yang kuceritakan dalam blog ini. Motivasi diri, tentang pendidikan, keluarga, pernikahan, perjalanan keliling kota, dan sebagainya . . welcome to the blog πŸ™‚

Aku dan Hobbi travelling

DSCN4136Nah selain menulis, tentu saja aku sangat suka jalan-jalan, terutama dengan tujuan yang jelas. yah kalo ga jelas arah jalan-jalannya malah bener-bener kelihatan kayak bocah ilang soalnya celingak celinguk ga jelas, hehehe. Travelling itu menyenangkan karena banyak pengalaman baru yang di dapatkan, menenangkan kalau memang kita berangkat keluar dalam keadaan stres, dan menegangkan kalau di tengah perjalanan kita kehabisa bekal, kehabisan uang dan tersesat pula *hidup yang pait.

Travelling yang pernah kulakukan akhirnya sedikit demi sedikit berjumlah banyak juga tempatnya, maksudnya semakin banyak tempat yang berhasil dikunjungi*halah. Perjalanan Dalam negeri misalnya ke Jogjakarta waktu umur 12 tahun bareng tim PMI Aceh, Ke Sabang sendirian selama 10 hari waktu SMA, pindah rumah ke Solo selama 4 tahun, ke Bali, Bandung, Banjarmasin, Bogor bahkan pernah perjalanan selama 10 hari ke 5 kota berdua sama adikku, hehehe modal nekat. Cuma Sulawesi sama Irian Jaya yang belum nyampe, one day insya Allah πŸ™‚

Β Selain dalam negeri, perjalanan ke luar negeri pun menjadi impianku. kuliah di luar negeri akhirnya dipenuhi sama Allah dan menempatkanku di Malaysia. Disinilah aku banyak kesempatan untuk ngelakuin perjalanan yang seru misalnya ekspedisi di gua tempurung (6 jam susur gua), ke Malaka Kota sejarah, tinggal di Ipoh untuk jadi Volunteer di sekolah sambil ambil kelas berkuda, bahkan sampai ke Singapura waktu honeymoon, hehehe. Banyak negara lain yang mau dikunjungi. Mudah-mudahan bisa sambil S3, jadi perjalanannya ilmiah yang menyenangkan (Amin ^_^)

Perjalanan dalam kota pun bisa terasa menyenangkan kalau dijalani dengan tujuan pasti dan produktif. Misalnya jalan ke Gramedia untuk lihat buku-buku baru, ke taman kota untuk refreshing atau sekedar makan di tempat favorit atau tempat baru untuk ilangkan penat dan dapat cerita baru. Aku suka hidup yang penuh dengan pengalaman, jadinya memang dijuluki kaki panjang di rumah, hihihi. Dan hampir di seluruh perjalananku aku berjumpa dengan teman atau saudara yang ada di kota yang ku kunjungi. Alhamdulillah bisa terus menyambung silaturahim.

travelling itu menjadi lebih berkesan ketika kita berjumpa dengan banyak orang baru. Jadi jangan nikmati itu sendirian πŸ™‚

Hobbi baca buku, nonton dan makan juga πŸ˜€

Hobbi yang sering dilakuin adalah jalan-jalan ke toko buku untuk cari buku baru, apalagi kalo ke Gramedia, haduh bisa kosong dompet*padahal memang ga bawa duit, hihihi. efeknya perlu beberapa lemari buku untuk nyimpen semua koleksi yang belum habis dibaca. aktivitas ke toko buku, trus nonton film dan berakhir di cafe untuk makan adalah hal yang jadi hobbi bersama suami (bahagianya kalau punya hobbi sama ya). so ketika ada waktu luang kita ngelakuin 3 hal ini, atau mungkin 2 aja kalau keuangan tipis atau antrian tiket film habis, πŸ˜›

Buku adalah jendela ilmu. nonton film juga bisa jadi ilmu dengan setting yang baru. dan makan tentu saja menyempurnakan keduanya πŸ™‚

Oaheemmm . .Β  ngantuk . . . sampai sini dulu perkenalannya . . . edisi keluarga, kegiatan edukatif, sampai ke cerita travellingΒ  akan diceritakan lengkap nantinya πŸ™‚

don’t miss it ya . .

C U soon . .Β  Salam Duper πŸ˜€

About Ria-DM

an energic, humories and have many dreams in life, to be a real educator in special education, Nanny911 for Indonesia, and of course a sholehah wife and mother. my hobby is of course collect the experiences by travelling around the world^_^ Life is too short to spend without seeing and travelling around the world . . . just go outside, do simple things and keep the pictures . . . make it in a short stories . . . maybe one day it would be an inspiration for others . Let s get and have a great and colourfull life . . . Bismillah ^_^
This entry was posted in about me and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Kenalan dulu sama yang empunya blog yuk ^_^

  1. Pengenalan diri yg cukup informatif. Nanti apabila memperkenalkan keluarga pula . . . ada baiknya disertakan banyak foto . . . supaya mudah teman2 dan sanak saudara mengenali ahli2 keluarga Ria atau . . . apa tadi tu . . . Yanti , cinta, cantik, keren hmm . . . (apa sajalah asalkan anda bahagia!) Selamat meneruskan penulisan.

    • Ria-DM says:

      Hahahaha Atuk ingat saja kalau bahagian yang itu, hihihi
      always Narsis dimanapun dan kapanpn ria berada
      insya Allah nanti akan cerita mengenai ahli keluarga
      ni lagi cari foto-foto yang cukup aneh untuk dipublish biar tambah lucu

      πŸ™‚

Leave a comment